Kali ini saya akan membagikan pengalaman tentang Stanley Table Saw STST1825 yang saya cari┬ádi Tokopedia tetapi saya membelinya dengan COD di Tokonya (Taman – Sidoarjo).

INTRO

STANLEY TABLE SAW

STANLEY STST1825

Stanley Black & Decker (SB&D), jika ada yang belum tahu merk Stanley merupakan salah satu merk di bawah SB&D bersama dengan merk Black Decker, DeWalt. Kenapa dibuat seperti itu? Ya jelas untuk segmentasi pasar. Ada DeWalt untuk perkakas dan aksesori mesin segmen industri, Stanley untuk perkakas tangan dan mesin segmen komersial, Black&Decker untuk perkakas mesin dan elektronik rumah tangga untuk segmen DIY (do it yourself).

Saya membelinya dengan garansi PT. Herman Industries yang menurut websitenya sebagai distributor utama DeWalt di Indonesia. Saya pikir itu tidak masalah karena PT. Herman Industries memiliki banyak service center tersebar di berbagai kota. Saya mendapatkan garansi selama 6 bulan.

STANLEY TABLE SAW STST1825

Stanley STST1825 salah satu mesin gergaji meja buatan amerika yang murah dipasaran indonesia. Memiliki motor bertenaga 1800 Watt. Harganya sekitar 3,1 Juta. Bisa jadi pilihan bagi anda yang membutuhkan alat memotong dan membelah kayu. Motornya dapat berputar hingga 4800 rpm.

Fitur lainnya adalah sudah dilengkapi dengan Rip Fence/Batasan yang bisa diatur dan mudah dikendalikan, lubang yang dapat disambungkan ke Vaccum Cleaner untuk menyedot bekas pemotongan, memiliki roda, dan yang paling ciamik menurut saya adalah mejanya dapat ditarik atau diperlebar ke arah kanan dan belakang.

Lebih detailnya berikut spesifikasinya:

Daya : 1800 Watt
Ukuran Pisau : 254 mm / 10″
Ukuran Meja : 610 x 508 mm
Kapasitas Potong : 76 mm (90 derajat) , 56 mm (45 derajat) Lebar potong maksimal kiri 300 mm, kanan 460 mm. Untuk meja bagian kanan dan belakang bisa di expand
Kec. Tanpa Beban : 4800 rpm
Garansi : 6 Bulan

FIRST IMPRESSION

Sesuai dengan harganya built qualitynya terkesan murahan. Walaupun rangkanya terbuat dari besi dan stainless stell tetapi sebagian besar body dan tuas masih dilapisi plastik. Tapi masih sangat OK untuk memotong atau membelah lurus kayu. Kelengkapannya pun lumayan untuk table saw seharga 3 Jutaan.

Saya tetap menyarankan untuk membeli merk lain jika mempunyai budget lebih seperti makita (haha). Karena saya belum menguji Stanley Table Saw ini dalam waktu yang lama.

Berikut video unboxing yang saya buat.

untuk video saat memotong menyusul yaa.

Terima Kasih.

Sumber:

Pengalaman Pribadi

http://www.manualslib.com/products/Stanley-Stst1825-3703614.html

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!